Sabtu, 06 Mei 2017

Total Synthesis Of Reserpine

Reserpine merupakan Indole alkaloid yang pertama kali diisolasi tumbuhan Rauwolfia serpentine pada tahun 1952. Rauwolfia serpentine tersebar di IndiaMyanmarThailand, dan Indonesia (terutama Jawa). Elusidasi struktur molekuler senyawa Reserpine ini pertama kali dilakukan pada tahun 1953 dan  Strukturnya diterbitkan pada tahun 1955. Reserpine berperan sebagai Agen obat-antipsikotik dan Sifat antihipertensi, Membuang monoamina vesikuler Transport (VMAT) protein secara ireversibel sehingga mencegahnya  Pergerakan serotonin bebas, norepinephrine, dan dopamin ke Vesikel penyimpanan untuk dilepaskan ke celah sinaptik yang membantu merendahkan tekanan darah dan mengurangi peradangan pada pasien yang memiliki masalah mental tertentu. Mengisi ulang tingkat VMAT bisa memakan waktu hingga berminggu-minggu sehingga menyebabkan Reserpine Memiliki efek jangka panjang sehingga  digunakan dengan jumlah sedikit hari ini karena sejumlah efek samping yang tidak diinginkan. Berikut adalah struktur Reserpine :
Berikut adalah total sintesis dari senyawa Reserpine ini :

Pada tahap ini terjadi Henry dan Leimgruber-Batcho Indone Synthesis, berikut adalah mekanisme reaksinya :
Berikut adalah lanjutan tahap total sintesis senyawa Reserpine :
 berikut adalah mekanisme reaksi yang terjadi pada tahap ini :
Berikut adalah lanjutan tahap total sintesis senyawa Reserpine :
 berikut adalah mekanisme reaksi yang terjadi pada tahap ini :

Daftrar Pustaka
https://en.wikipedia.org/wiki/Reserpine. Diakses pada 06 mei 2017 pukul 20.36 wib.
https://id.wikipedia.org/wiki/Pule_pandak. Diakses pada 06 mei 2017 pukul 20.36 wib.
http://www.synarchive.com/syn/21. Diakses pada 06 mei 2017 pukul 20.45 wib.

20 komentar:

  1. Jelaskan prinsip reaksi diels-alder?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Prinsip Reaksi Diels-Alder adalah terjadi reaksi kimia organik antara diena terkonjugasi dengan alkena tersubstitusi, umumnya dinamakan sebagai dienofil, membentuk sikloheksena tersubstitusi. Reaksi ini dapat berjalan bahkan jika beberapa atom dari cincin yang terbentuk bukanlah karbon.

      Hapus
  2. apa yang membuat senyawa ini lebih menarik dari senyawa alkaloid lainnya sehingga dilakukan sintesis?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena senyawa ini memiliki fungsi Agen obat-antipsikotik dan obat antihipertensi, selain itu pada senyawa ini memiliki cincin D dan E yang sukar disintesis sehingga menarik.

      Hapus
  3. Apa prinsip dari reaksi diels-alder ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Reaksi Diels-Alder adalah reaksi kimia organik antara diena terkonjugasi dengan alkena tersubstitusi, umumnya dinamakan sebagai dienofil, membentuk sikloheksena tersubstitusi. Reaksi ini dapat berjalan bahkan jika beberapa atom dari cincin yang terbentuk bukanlah karbon.

      Hapus
  4. jelaskan prinsip reaksi Henry dan Leimgruber-Batcho?

    BalasHapus
    Balasan
    1. reaksi Henry dan Leimgruber-Batcho adalah metode yang sangat mudah untuk mempersiapkan indoles dengan substitusi hanya di cincin benzen. Sintesis induksi Leimgruber-Batcho adalah serangkaian reaksi organik yang menghasilkan indoles dari o-nitrotoluena.

      Hapus
  5. Apa fungsi lain senyawa reserpin ini???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fungsi reserpine yang diketahui adalah Agen obat-antipsikotik dan obat antihipertensi

      Hapus
  6. Apa maksud dari pembentukan Henry dan Leimgruber-Batcho Indone Synthesis?

    BalasHapus
    Balasan
    1. reaksi Henry dan Leimgruber-Batcho adalah metode yang sangat mudah untuk mempersiapkan indoles dengan substitusi hanya di cincin benzen. Sintesis induksi Leimgruber-Batcho adalah serangkaian reaksi organik yang menghasilkan indoles dari o-nitrotoluena.

      Hapus
  7. sebenarnya apa yang terjadi pada mekanisme reaksi steglich esterification pada sintesis reserpine diatas? mohon penjelasannya.. terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. steglich esterification adalah Esterifikasi dengan dicyclohexylcarbodiimide sebagai reagen kopling dan 4-dimetilaminoksidin sebagai katalis.

      Hapus
  8. Apakah prekursor yang digunakan dalam sintesis reserpine?

    BalasHapus
  9. Apa prinsip dari sintesis nakiterpiosin ini ?

    BalasHapus
  10. Reserpine berperan sebagai Agen obat-antipsikotik dan Sifat antihipertensi, mengapa hal ini bisa terjadi ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena reserpine dapat Membuang monoamina vesikuler Transport (VMAT) protein secara ireversibel sehingga mencegahnya Pergerakan serotonin bebas, norepinephrine, dan dopamin ke Vesikel penyimpanan untuk dilepaskan ke celah sinaptik yang membantu merendahkan tekanan darah dan mengurangi peradangan pada pasien yang memiliki masalah mental tertentu.

      Hapus
  11. I have long felt a special connection with herbal medicine. First, it's natural, Charlie attended the same small college in Southern California - Claremont Men's College - although he dropped out of school to enroll in the Julliard School of Performing Arts in New York. York. Had he been to Claremont, he would have been senior the year I started there; I often thought that was the reason he was gone when he discovered that I had herpes. So, my life was lonely, all day, I could not stand the pain of the outbreak, and then Tasha introduced me to Dr. Itua who uses her herbal medicines to cure her two weeks of consumption. I place an order for him and he hands it to my post office, then I pick it up and use it for two weeks. All my wound is completely healed no more epidemic. I tell you honestly that this man is a great man, I trust him Herbal medicine so much that I share this to show my gratitude and also to let sick people know that there is hope with Dr. Itua. Herbal Phytotherapy.Dr Itua Contact Email.drituaherbalcenter@gmail.com/ info@drituaherbalcenter.com. Whatsapp ... 2348149277967
    He cures.
    Herpes,
    Breast Cancer
    Brain Cancer
    CEREBRAL VASCULAR ACCIDENT.
    Hepatitis,Glaucoma., Cataracts,Macular degeneration,Cardiovascular disease,Lung disease.Enlarged prostate,Osteoporosis.Alzheimer's disease,
    Dementia.Tach Disease,Shingles,
    Lung Cancer
    H.P.V TYPE 1 TYPE 2 TYPE 3 AND TYPE 4. TYPE 5.
    HIV,Arthritis,Amyotrophic Lateral Scoliosis,Fibromyalgia,Fluoroquinolone Toxicity
    Cervical Cancer
    Colo-rectal Cancer
    Blood Cancer
    SYPHILIS.
    Diabetes
    Liver / Inflammatory kidney
    Epilepsy

    BalasHapus